5 Gejala Pacaran Gagal

3. KECANDUAN
Jika pasangan Anda kecanduan dengan salah satu hal ini, maka ini adalah peringatan bagi Anda:
– Narkoba (biasanya 1 paket dengan kecanduan seks)
– Judi
– Minuman keras
– Pornografi
Sekecil apapun tingkat kecanduannya, tetaplah menjadi ancaman yang berbahaya. pengalaman jelas-jelas membuktikan mereka yang kecandungan salah satu dari hal di atas keluarganya cenderung berantakan (apalagi kalau kecanduan lebih dari satu!)

4. EKSKLUSIF
Merasa dunia milik berdua dan tidak mengijinkan siapapun masuk dalam hubungan mereka. Ketika Anda berpikir bahwa ini hanyalah urusan Anda berdua, maka Anda salah besar! Manusia tidak pernah bisa hidup sendirian karena selalu terkoneksi dengan siapapun di sekitarnya.Apapun yang Anda lakukan berpengaruh terhadap hidup orang lain dan juga sebaliknya. Semakin Anda menjauhkan diri dan eksklusif, maka semakin ABNORMAL hubungan Anda.

Dalam pengalaman konseling saya dengan banyak pasangan muda, hampir 100% ciri-ciri pasangan yang gagal adalah EKSKLUSIF, tidak mau terbuka dengan orang lain, merasa mampu menjalani berdua saja sendiri, dan tidak terbuka terhadap feedback. Sedangkan pasangan yang mau membuka diri untuk diayomi, dibimbing, dan DIKOREKSI, punya persentase keberhasilan lebih tinggi dari pasangan yang eksklusif.

One thought on “5 Gejala Pacaran Gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *