3 Esensi Kehidupan Gereja

Kali ini,, saya ingin membahas mengenai apa tanda nyata atau ciri kuat yang terlihat dari sebuah gereja yang benar-benar hidup dan terkoneksi dengan sang Kepala yaitu Kristus?

Saya percaya, gereja yang benar-benar hidup akan mengalami 3 encounter berikut ini:

post4

Kemanapun Yesus pergi dan melayani semasa Dia di dunia, 3 hal ini selalu terjadi dan menjadi fokus utama Yesus. Itu sebabnya, gereja yang terkoneksi dengan Kristus, akan secara otomatis juga mengalami ketiga hal ini sebagai bukti tanda “kehidupan” mereka.

LOVE ENCOUNTER
Apa yang membuat seorang Zakheus mendadak berubah dari seorang pemungut cukai kelas kakap, menjadi seorang believer? Jika Anda membaca kisahnya, Anda akan tahu persis bahwa Zakheus bukan berubah karena kotbah ataupun pertunjukkan kuasa Allah. Zakheus simply changed by LOVE!

Di saat semua orang menolak, mencibir, dan menjauhi Zakheus sebagai pendosa, Yesus justru mendekat, menerima pribadinya, dan mengajaknya makan malam! Sentuhan kasih inilah yang mengubah seorang Zakheus.

Tak terhitung jumlah orang yang berubah melalui kasih yang Yesus tunjukkan. Mulai dari para pemungut cukai, gadis yang hampir dirajam masal, orang-orang lumpuh, buta, dan kusta yang dihindari masyarakat dan tak pernah dipedulikan orang.

Gereja harus menjadi rumah kasih dimana orang yang didalamnya bisa mengalami perjumpaan dengan kasih Bapa, dimana orang bisa diterima dan tak dihakimi, dimana orang bisa menemukan hubungan yang hangat dalam kasih persaudaraan. Itulah esensi gereja.

One thought on “3 Esensi Kehidupan Gereja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *