3 Esensi Kehidupan Gereja

POWER ENCOUNTER
Perbedaan nyata gereja dengan dunia terletak pada kuasa yang menyertainya! Bukankah Yesus berkata bahwa kuasa dan tanda-tanda heran akan menyertai gerejaNya sebagai identitas?

Ketika orang-orang yang di dalam gereja tidak lagi mengalami adanya kuasa yang membebaskan, kuasa yang menyembuhkan, kuasa yang menguatkan, kuasa yang mendamaikan, dan kuasa yang melampaui hukum dunia, maka kita perlu benar-benar bertanya benarkah Kristus hadir dalam gereja itu?

Karena kemanapun Yesus pergi ke suatu kota, selalu ada yang disembuhkan, dibebaskan dari setan, dilepaskan dari dosa, dan bahkan dalam beberapa kasus sampai orang mati dibangkitkan dan cuaca di”desain” ulang! Para tokoh alkitab yang benar-benar dekat dengan Tuhan pun juga menunjukkan ciri yang sama. Lihatlah Musa, Yosua, Elia, Daud, Gideon, hingga Petrus dan Paulus sekalipun menunjukkan kuasa Tuhan dalam diri mereka!

Gereja harus menjadi rumah kuasa Allah dimana orang bisa melihat mukjizat dinyatakan, dan kuasa supranatural Allah diperlihatkan!

TRUTH ENCOUNTER
Jangan lupakan juga bahwa Yesus berkeliling juga untuk mengajarkan Kerajaan Allah. Dan lihatlah apa yang Dia ajarkan, semuanya bermuara dan berpusat pada kehendak BapaNya dan seputar Kerajaan Allah. Bahkan ketika Yesus bangkit, Dia meluangkan waktu 40 hari ekstra di dunia untuk mengulang-ulang mengajarkan mengenai Kerajaan Allah.

Yesus tidak mengajar mengenai cara menjadi kaya, cara hidup sukses, cara melipatgandakan profit, cara membuka bisnih, dan berbagai pengajaran motivasional lainnya! Dia mengajarkan Kerajaan Allah! Dengan jelas dia bahkan menyatakan “Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya…”

Artinya, ada kuasa di dalam pengajaran Kerajaan Allah. Kebenaran mengenai Kerajaan Allah inilah yang akan mengubah hidup kita dari dalam ke luar (from inside out).

Itu sebabnya, gereja harus mulai fokus mengajarkan mengenai kebenaran Kerajaan Allah, bukan sibuk membuat seminar motivasi tandingan dalam ibadah hari Minggu. Pengajaran motivasional memang bisa menginspirasi dan menyemangati, tetapi hanya kebenaran Kerajaan Allah yang sanggup membawa perubahan hingga ke level jiwa dan roh karena di dalam kebenaran ada kuasa yang memerdekakan!

 

Jadi, jika Anda ingin melihat gereja Anda mengalami kehidupan yang sesungguhnya, mulailah fokus untuk membangun 3 encounter di atas.

@josuawahyudi
21 October 2013   |   15:15

One thought on “3 Esensi Kehidupan Gereja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *