About JIW

siapaJosuaIwanWahyudi

JOSUA IWAN WAHYUDI, dalam dunia marketplace dikenal sebagai seorang Master Trainer EQ Indonesia yang mendapatkan sertifikasi internasional sebagai EQ Trainer dari Six Seconds International, maupun EQ-i Coach dari Reuben Bar-On. Pengalamannya dalam memberikan pelatihan di berbagai topik softskill, membuatnya diakui sebagai salah satu trainer EQ yang terbaik di Indonesia.

Selain itu, Josua Iwan Wahyudi juga merupakan seorang Certified Handwriting Analyst (Graphologist) dan juga dikenal sebagai Personality Coach yang ahli karena menguasai secara mendalam lebih dari 5 personality assessment kelas internasional yang paling banyak dipakai secara global. Beberapa diantaranya adalah: DISC, MBTI, StrengthFinder, 4Colors Personality, Human32, dan juga PASR.

Hingga saat ini, Josua Iwan Wahyudi sudah berbicara kepada lebih dari 100.000 audiens dengan jam terbang lebih dari 2.500 jam dan sudah berhadapan dengan audiens dari berbagai latar belakang dan level, mulai dari pemilik perusahaan, direksi, manajer, supervisor, staf, hingga kepada para dosen, guru, psikolog, rohaniwan, dan bahkan kepada anak muda, pelajar, atau ibu rumah tangga sekalipun. Selain sudah mengajar di lebih dari 20 kota besar di Indonesia, Josua Iwan Wahyudi juga sudah menulis 31 buku dalam waktu 9 tahun terakhir ini.

Karena kemampuan mengajarnya yang unik, fun, aplikatif, dan sangat relevan, Josua Iwan Wahyudi dipercaya menjadi narasumber di berbagai media dan juga secara khusus diminta untuk menjadi satu-satunya EQ Coach untuk finalis Indonesian Idol 2012, 2014; finalis Rising Star Indonesia 2014; finalis X-Factor 2015; dan juga menjadi EQ Coach untuk persiapan Miss Indonesia 2015 dalam menghadapi Miss World.

JosuaIwanWahyudiEQtrainer


 

Josua Iwan Wahyudi mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus Kristus pada tahun 1994, dan sejak itu aktif melayani di ladang Tuhan. Kini, Josua aktif melayani sebagai salah satu strategic leader Abbalove Ministries Barat yang dipercaya sebagai pemimpin untuk pelayanan worship, pre-marriage, dan digital ministry.

Secara khusus kini Josua Iwan Wahyudi mendalami topik-topik apologetika dan mendapatkan Apologetics CORE Certification dari Ravi Zacharias International Ministry dan Certification in Apologetics dari Biola University.

Bersama istrinya, Vonny Cicilia Thamrin, Josua aktif melayani sebagai pre-marriage & marriage counselor dan mengembangkan berbagai pelayanan kontekstual untuk anak-anak muda, terutama dalam bidang teknologi digital.