Copyright

APAKAH ADA KEBIJAKAN COPYRIGHT DISINI?

Semua materi yang ada dalam josuawahyudi.com dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta dan Kekayaan Intelektual.

Karena itu kegiatan men’download, menduplikasi, membagikan, maupun menggandakan untuk keperluan dan tujuan apapun, dalam bentuk media apapun, dan dengan cara apapun, akan dianggap tindakan yang melanggar hukum dan tidak diperbolehkan.

Satu-satunya cara paling legal untuk Anda mengakses materi kelas kami adalah dengan menjadi member resmi website ini dan mengaksesnya via josuawahyudi.com

Melakukan aktifitas sharing secara streaming kepada siapapun selain user yang terdaftar dalam kelas tersebut, juga merupakan tindakan yang melanggar hukum dan tidak diperbolehkan.

Ada beberapa materi tertentu yang DIIJINKAN untuk di’download. Materi jenis tersebut biasanya akan disertai dengan tombol “download”. Selain itu, ada materi-materi yang memang akan kami sharing secara GRATIS dan DIIJINKAN untuk disebarluaskan.

Kami tidak ingin Anda berpikir website ini sebagai sebuah komersialisasi rohani. Kami sudah benar-benar menimbang, materi-materi mana yang memang membutuhkan investasi waktu, tenaga, dan biaya, sehingga harus dilindungi oleh undang-undang copyright, dan materi mana yang memang bisa disebarluaskan kepada publik.

 


 

MENGAPA KAMI MEMPROTEKSI MATERI YANG ADA?

Pertama, ini sebagai bentuk penghargaan terhadap pribadi-pribadi tertentu yang menginvestasikan waktu, tenaga, dan biaya lebih banyak untuk mengolah pemikiran-pemikiran yang ada menjadi sebuah materi pembelajaran yang mudah dicerna dan terstruktur. Mereka mengorbankan banyak hal demi supaya banyak orang mengalami percepatan dalam memahami sebuah pembelajaran / kebenaran tertentu.

Karena itu, dengan melakukan pelanggaran hak cipta dan kekayaan intelektual, kita justru menunjukkan sikap bahwa kita menganggap sepele pengorbanan dan investasi yang sudah dilakukan pribadi-pribadi ini, dan kita memiliki sikap “take it for granted” tanpa mempedulikan usaha (yang mungkin terlalu sulit untuk kita lakukan) yang sudah mereka berikan.

 

Kedua, orang-orang yang mengolah materi kelas dan memprosesnya menjadi sebuah proses pembelajaran yang “user friendly” dan terstruktur, sudah menginvestasikan banyak dana untuk belajar (mereka membeli banyak buku, mengikuti seminar, training, dan berbagai investasi lainnya).

Dengan melakukan pelanggaran hak cipta dan kekayaan intelektual terhadap mereka, berarti sama saja dengan menghentikan dukungan kita untuk mereka terus belajar dan mengembangkan topik-topik lain. Sehingga pada gilirannya, mereka bisa saja berhenti berkarya dan kemudian semakin sedikit orang yang berinvestasi untuk mengolah materi-materi pembelajaran yang berkualitas.

 

Ketiga, marilah kita bersama-sama memiliki mentalitas berkelimpahan yang tidak selalu berharap menerima “pemberian gratis” terus-menerus. Bagaimanapun, jika memang kita menganggap materi yang ada di josuawahyudi.com memang berkualitas dan layak dipelajari, maka sudah seharusnya kita menghargai dan menjaga copyirght materi tersebut sebagai bentuk dukungan dan penghargaan kita kepada orang-orang yang berjerih lelah mengolah materi-materi yang ada.

 


 

APA YANG TERJADI BAGI MEREKA YANG MELAKUKAN PELANGGARAN HAK CIPTA?

Pertama, tentu saja sebuah ironi yang menyedihkan jika kita mengakses materi-materi “kristiani” dan belajar mengenai kebenaran dan pertumbuhan rohani yang disediakan website ini, justru dengan cara-cara yang bertentangan dengan nilai kristiani dan kebenaran itu sendiri. Anda mungkin bisa menilai sendiri bagaimana pendapat Anda terhadap kegiatan mempelajari sebuah kebenaran melalui cara yang tidak benar.

Itu sebabnya, kami mengharapkan Anda menunjukkan semangat dan kualitas integritas serta nilai-nilai kebenaran yang kuat dalam melakukan proses pembelajaran disini.

 

Kedua, kami juga sudah memasang software pelacak yang memungkinkan untuk mengetahui member-member yang melakukan download. Karena itu, kami akan melakukan blacklist terhadap IP Address, email, dan username member yang melakukan download ilegal.

 

Ketiga, kami secara rutin akan memantau beberapa platform social media dan forum untuk melacak materi-materi yang “bocor” dan disharing ke publik. Jika memang ditemukan adanya aktifitas public sharing terhadap materi yang dilindungi oleh undang-undang copyright, maka selain melakukan blacklist IP Address terhadap pihak yang “menaruh” materi di public area, kami juga akan mempertimbangkan pelacakan melalui jalur hukum.

 


 

BISAKAH MATERI DIBELI UNTUK DIPUTAR SECARA OFF AIR?

Mungkin beberapa gereja / organisasi mengalami kesulitan untuk melakukan pembelajaran secara online dan lebih memilih untuk membeli materi audio-videonya untuk disharingkan di gereja masing-masing secara masal. Hal itu sangat DIMUNGKINKAN dengan beberapa persyaratan tertentu.

Anda bisa menghubungi kami via email di shifthink@gmail.com


 

 

PEKERJA GEREJA KAMI TIDAK PUNYA BIAYA UNTUK MENGIKUTI KELAS ANDA!

Kami menyadari banyak sekali gereja kecil yang ingin berkembang dan membutuhkan materi-materi yang mungkin ada dalam website ini, dan mungkin biaya menjadi kendala utamanya.

Menyikapi hal ini, kami berusaha serasional dan se”murah hati” mungkin dalam menetapkan harga kelas-kelas kami. Sekali lagi, website ini tidak dibuat untuk profit making, melainkan lebih kepada media untuk membagikan pembelajaran yang selama ini sulit dibagikan secara publik karena kendala lokasi, waktu, dan biaya.

Semua biaya yang di”charge” kepada Anda murni sebagai bentuk penghargaan dan dukungan agar individu yang membuat modul kelas tersebut bisa tetap “hidup” dan melanjutkan pengembangan pembelajarannya sehingga bisa memunculkan lebih banyak lagi modul-modul berikutnya.

Namun, jika memang ada gereja-gereja yang terkendala, maka kami menyediakan program-program subsidi tertentu (dengan persyaratan khusus).

Anda bisa menghubungi kami via email shifthink@gmail.com