Modus Penipuan Atas Nama XL

Penipuan memang makin marak, dan salah satunya penipuan berhadiah dengan atas nama provider telpon juga masih terus beredar. Kasus berikut ini adalah PENGALAMAN PRIBADI istri saya yang secara langsung menjadi “target” penipuan berkedok XL. Berikut ini adalah tulisan istri saya: (jangan kaget kalau gaya nulisnya bakal beda banget dengan saya hehehe…)

 

Siang ini ketika saya lagi enak-enak kerja, tiba-tiba ada telpon masuk ke handphone saya dari nomor asing (karena tidak terdaftar di phone book saya).

Penipu: “halo selamat siang bu, maaf menganggu waktu santainya (hmm.. darimana dia tau saya lagi santai? Wkkwkw..) saya dari XL AXIATA JAKARTA, sebelumnya apakah ibu sudah sempat melihat handphone ibu? Kami sudah mengirimkan message ke nomor ibu, tapi bukan melalui sms bu. Message kami langsung muncul di layar hp ibu.”

Saya: “belum lah pak, kan saya langsung angkat telp bapak.’

Penipu: “ya sudah bu, coba dilihat sekarang ya bu. Ada bu? Itu message langsung dari 818”

pos31

Saya: (saya melihat SMS dan terpana… wow dapet undian… OMG… 8jeti plus voucher 500rb? Hmm..  wkwkwk tergiur sambil was was)

Penipu: “Sudah ya bu, jadi saya disini mendapat tugas untuk menghubungi ibu, karena ibu menang gebyar promo 2015. Ini bukan undian, tapi pemilihan langsung kepada pelanggan setia XL” (wow… dia tau juga ya, kalau nomor saya sudah jadul).

Saya: (masi bengong sambil mikir beneran gak ni ya?) (mas –nya bingung kali ya, orang dapet duit kok kaga ada seneng-senengnya.. biasaa aja, ga ada nada kegirangan sama sekali)

Penipu: (berasa saya diem aja) “Memang sih bu, banyak sekali penipuan di luar sana, jadi kadang orang bingung ya (nah lo… ini udah kayak ilmu yang diajarkan suami saya, Josua Iwan Wahyudi di kelas presentation skill dan hypnoselling… mind reading! ). Tapi ibu boleh percaya atau ngga sih, yang penting saya hanya ditugaskan untuk menghubungi ibu saja.”

Saya: (langsung terpikir cek nomor dia) “bentar-bentar mas, ini mas telp dari nomor apa? Bukannya harusnya 818? (sambil cek, trnyt nomornya 08195000818 dan… polosnya saya…bilang: ) oh, iya ya dari 818 “(baca buntutnya doing…wkwkwk si mas nya langsung hepi dah saya jawabnya gitu.. kena dehh!, pikirnya)

3 thoughts on “Sebuah Pertanyaan?

  1. Sangat bagus pembahasan dari artikel ini, menelaah hal-hal yang cenderung diabaikan dan membuat gamer secara tak sadar berperilaku hal-hal yang berujung destruksi terhadap hidupnya di dunia nyata. Terus sharing hal yang bermanfaat ya kak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *