[Movievational] Incarnation of Money

Saya yakin Anda kaget mengetahui orang seperti Josua Iwan Wahyudi ternyata nonton drama seri Korea!

Saya memang menentang keras nilai-nilai, kultur, dan gaya hidup yang ditawarkan oleh film drama seri Korea, tapi saya bukan jenis yang menganggap semua-semua ada “setannya” dan melakukan blacklist buta. Meski banyak orang heboh melabel sesat tentang Pokemon, Teletubbies, Naruto, hingga Da Vinci Code, Harry Potter, dan juga The Secret, saya tetap menonton dan membaca semuanya…

Bukannya apa-apa, saya berusaha mempelajari apa yang membuat hal-hal di atas bisa menjadi tren, disukai masyarakat, dan apa strategi mereka untuk mempopulerkan. Saya berusaha menarik pembelajaran supaya kita orang Kristen dan gereja mampu “mengemas” pengajaran Kerajaan Allah dengan cara yang lebih menarik, menggunakan bahasa yang kontekstual, dan mampu diterima generasi yang ada melebihi semua pernak-pernik “setan” tadi.

Jadi, ya… saya juga nonton drama Korea. Ya, beberapa kali juga meneteskan air mata karena harus diakui kemampuan sutradara dan skill acting aktor aktris Korea emang jauh lebih bagus ketimbang para pemain sinetron sabun di Indonesia.

So, kali ini saya akan sedikit cerita mengenai film seri yang barusan saya tonton bersama istri dan anak binaan saya, yaitu Incarnation of Money!

post5

Film ini sangat menarik dari sisi alur cerita karena penuh dengan “kejutan” yang membuat Anda kadang sulit menebak bagaimana kelanjutan ceritanya. Bagi Anda yang suka film ala Sherlock Holmes, saya pikir film seri ini pasti cocok memuaskan latihan berpikir dan analisa untuk otak Anda.

One thought on “[Movievational] Incarnation of Money

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *