Resolusi 100% GAGAL Seri #3 [end]

Bagi Anda yang membaca artikel ini, Anda sudah memasuki bagian KETIGA dari rangkaian artikel saya yang membahas mengenai 3 indikator sebuah target/goal/resolusi yang ditetapkan memiliki kemungkinan 100% gagal terwujud!

Bagi Anda yang belum membaca bagian pertama dan keduanya, bisa membaca disini:

Indicator pertama & indicator kedua

Oke, sekarang mari kita masuk indicator ketiga.

 

REALITY CHECK

Banyak orang mengajarkan untuk buatlah mimpi sebesar-besarnya. Banyak pula orang yang memberikan contoh dari pengalaman hidupnya yang tak punya apa-apa, lalu mencanangkan target ingin jadi milyuner dan kemudian berhasil.

Masalahnya, realitas seseorang berbeda dengan realitas orang lain. Anda bingung? Saya akan berikan contoh.

Seorang anak muda usia 19 tahun begitu miskin dan terpaksa bekerja sebagai kasir toko dengan gaji yang kurang dari cukup. Dia harus menghidupi satu-satunya orang tua, yaitu ibunya. Dia masih single dan beban ekonominya hanyalah ibunya dan dia sendiri. Dengan gajinya sebagai seorang kasir, jelas hidup menjadi sangat sulit untuknya.

Kemudian, dia membaca sebuah buku tentang “bermimpi besar” dan kemudian memutuskan keluar dari pekerjaannya dan nekat untuk memulai usahanya sendiri. Dengan keberaniannya, dia berhutang uang dengan jumlah cukup besar dan berjanji dalam 3 bulan akan mengembalikan hutang itu beserta bunganya 10%!

Lalu dia menggunakan uang itu untuk “kulakan” barang dan dengan segenap tenaga tanpa punya malu dan merendahkan harga diri, dia menawarkan barangnya ke semua orang dan ke semua tempat. Kegigihannya membuahkan hasil dan kemudian usahanya berhasil. Hutangnya terbayar bahkan pemuda ini kemudian punya banyak uang untuk membangun usahanya dan beberapa tahun kemudian ia menjadi milyuner.

3 thoughts on “Sebuah Pertanyaan?

  1. Sangat bagus pembahasan dari artikel ini, menelaah hal-hal yang cenderung diabaikan dan membuat gamer secara tak sadar berperilaku hal-hal yang berujung destruksi terhadap hidupnya di dunia nyata. Terus sharing hal yang bermanfaat ya kak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *